BERITA

KERJASAMA PEMERINTAH KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN DENGAN ASEAN NAGOYA CLUB

09/10/2017 65 view

Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung beserta tim (Sekda dan beberapa SKPD),  Kamis, 28 September 2017 melakukan kunjungan ke ASEAN Nagoya Club di Jepang.

Dalam Pertemuan kali ini Wildan Aswan Tanjung Bupati Labuhanbatu Selatan memukau Presiden Perusahaan Maruko ci lt d, Bapak Koumoto Masakatsu dan Direktur Asean Nagoya Club Hira Matsuhisha dengan mengucapkan “Tenei ni Moushiageru, kashioku koudou suru” yaitu Santun Berkata Bijak Berkarya saat memperkenalkan daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan  yang merupakan motto dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang beribukota kotapinang, dimana masyarakatnya yang multi etnis dan agama tetap hidup dalam kedamaian dengan sumber kehidupan utamanya dari perkebunan kelapa sawit, karet dan pertanian. Kabupaten Labuhanbatu Selatan terdapat 23 Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit dan 39 perusahaan perkebunan kelapa sawit milik BUMN, Swasta dan PMA.

“kami berupaya terus bekerja membangun Labuhanbatu Selatan dan Santun berkata” imbuh Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan saling memberi cendera mata, Bupati Wildan Aswan Tanjung dan Ibu Asnah Harahap menyematkan kain dan topi khas melayu Kotapinang, terlihat pihak jepang sangat menghargai dan menghormatinya.

Dalam proses pertemuan itu berkali-kali bupati wildan dan dibantu beberapa kepala Dinas tampak meyakinkan dan membuat pihak jepang demikian terkesan, karena tercermin antusias dan menguasai permasalahan yang diminati jepang, yakni soal rencana pengolahan limbah PKS (cangkang dll) berikut tersaji data lengkap yang telah di persiapkan oleh lintas SKPD terkait.

Pertemuan yang berlangsung hangat, terbuka, dan produktif tersebut membicarakan pembahasan tentang pengolahan cangkang sawit, pembangunan bandara, peningkatan dunia kerja dan kapasitas Sumber daya manusia (SDM) tentunya dibuat dengan mengusung prinsip saling menguntungkan.

Presiden Perusahaan Maruto, Mr Koumoto Masakatsu dan Mr Matsuhisa terkesan dengan kesungguhan bupati labuhanbatu selatan dan mengundang khusus bupati wildan beserta ibu, Sekretaris Daerah dan SKPD dalam jamuan makan malam khusus di Nagoya Castle yang merupakan sebuah tempat istimewa dalam sejarah bangsa Jepang.

PROFILE PERUSAHAAN :

Perusahaan Maruko adalah salah satu perusahaan pengolahan limbah terbesar dijepang. Perusahaan ini bergerak dalam pengolahan limbah bangunan pada khususnya. Perusahaan ini terletak di kawasan industri terbesar dijepang yaitu Aichi prefecture, dimana di lebih dari 70% perusahaan jepang yang masuk ke indonesia adalah dari Aichi prefecture.

President Directur                : Koumoto Masakatsu

Berdiri                                    : 1985

Alamat Kantor                       : Aichi Prefecture Toyohashi

Cabang Di Jepang                  : Tokyo, Nagoya, Sendai

Bidang Usaha                         : Pengolahan Limbah