BERITA

SEMINAR NASIONAL dengan Tema "Revolusi Mental Untuk Penguatan Semangat Kebangsaan Dan Rekonstruksi Akuntabilitas kinerja serta inovasi pelayanan publik Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Desa"

14/12/2017 26 view

PEMERINTAH KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN  MENGADAKAN SEMINAR NASIONAL

 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan Seminar Nasional, di Aula Convention Hall Sudi Mampir Blok Songo Kotapinang, Kamis (14/12/2017), dengan Tema:”Revolusi Mental Untuk Penguatan Semangat Kebangsaan Dan Rekonstruksi Akuntabilitas kinerja serta inovasi pelayanan publik Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Desa. yang dibuka oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dan Yang dihadiri oleh DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Unsur Muspida, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Para Camat Se Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dan Para Pejabat Administrator Dilingkungan Pemerintah Kabupaten labuhanbatu Selatan.

Kegiatan seminar ini juga dihadiri oleh Gubernur IPDN, Ermaya Suratidana, Prof Dr Aries Djainuri, Prof.Dr. Khasan Effendy, Dr Sampara Lukman, Dr.Muhammad Irwan Tabir,  sebagai Narasumber.

Dalam arahan bapak Bupati Labuhanbatu Selatan menjelaskan bahwa sebagai daerah otonom baru yang dimekarkan berdasarkan undang undang nomor 22 tahun 2008 tentang pembentukan  kabupaten labuhanbatu selatan di provinsi sumatera utara, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan terus berbenah untuk memajukan kesejahteraan, berbagai upaya telah kita lakukan untuk  melaksanakan kewenangan yang yang lebih luas secara transparan, akuntabel dan tanggap pada setiap proses kegiatan pemerintahan dan pembangunan. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga telah berupaya untuk menciptakan pemerintahan yang lebih baik dan bersih yaitu dengan meningkatkan kinerja aparatur, penegakan disiplin dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

 Pada kesempatan itu juga, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menerangkan di era demokratisasi, tingginya tuntutan masyarakat akan transparansi serta perkembangan teknologi yang pesat, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan terus mendorong percepatan penerapan e-goverment dilingkungan pemerintah kabupaten labuhanbatu selatan.

Bupati juga berharap kedatangan gubernur IPDN Profesor Doktor Ermaya Suradinata beserta rombongan  dapat memberikan informasi mengenai permasalahan-permasalahan aktual dalam pelaksanaan pemerintah daerah khususnya dibidang penyelenggaraan pelayanan publik dan manajemen pemerintah daerah, dengan harapan nantinya dapat memberikan masukan-masukan yang sangat berarti kepada seluruh penyelenggara pemerintah daerah kabupaten labuhanbatu selatan. Melalui seminar ini juga, diharapkan lahir ide dan pemikiran serta terobosan-terobosan baru untuk percepatan pembangunan di kabupaten labuhanbatu selatan.

 Di tempat yang sama  narasumber memaparkan materi mengenai Revolusi Mental Untuk Penguatan Semangat Kebangsaan, Akuntabilitas Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Efisiensi Tata Kelola Pemerintahan Dan Pengelolaan Dana Desa, Rekonstruksi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pada Pemerintah Daerah Dan Manajemen Pemerintah Daerah Pasca Implementasi PP 18 Tahun 2016.

Prof. DR. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS mengatakan revolusi mental harus dilakukan, perubahan-perubahan mendasar dimulai dari hati, pikiran, dari ucapan yang santun, karya yang nyata, berakhlak dan beriman.

Selanjutnya diharapkan dengan adanya Seminar Nasional kabupaten labuhanbatu selatan adalah memberikan pengetahuan kepada aparatur pemerintah khususnya dikabupaten labuhanbatu selatan  yang berkaitan dengan program pemerintah di bidang : Revolusi mental, Penyelenggaraan pelayanan publik, Akuntabilitas kinerja pemerintah daerah, Tata kelola pemerintahan desa dan, Manajemen pemerintahan daerah. (Jwd)