BERITA

Sosialisasi Tata Cara Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Skpd Kabupaten Labuhanbatu Selatan TA. 2017

29/03/2017 41 view

Sosialisasi tata cara penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) skpd yang dilaksanakan selama 3 hari yakni pada tanggal 29 s/d 31 Maret 2017 di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Acara tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Bapak Mangayat Jago, S.Pd, SE.Dalam sambutannya beliau sampaikan bahwa dalam penyusunan rancangan renstra skpd melalui tahapan perumusan rancangan renstra skpd yang merupakan proses yang tidak terpisahkan dan dilakukan bersamaan dengan tahap perumusan rancangan awal RPJMD.  Sementara penyusunan rancangan akhir renstra skpd merupakan penyempurnaan rancangan renstra skpd yang berpedoman pada RPJMD yang telah ditetapkan dengan peraturan daerah yang bertujuan untuk mempertajam visi dan misi serta menyelaraskan tujuan, strategi, fungsi skpd yang ditetapkan dalam RPJMD.

Selanjutnya untuk meningkatkan kemampuan kita dalam penyusunan renstra skpd, maka  dilaksanakan sosialisasi tata cara penyusunan renstra skpd. Hal ini dimaksud agar skpd dapat menyusun rencana strategis skpd dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau regulasi yang berkaitan dengan penyusunan renstra skpd. Selanjutnya saya berharap kepada narasumber agar memberikan penjelasan yang sedetail mungkin sehingga para kasubbag. program skpd dapat memahami bagaimana cara penyusunan renstra skpd yang sesuai dengan peraturan. Kemudian manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyempurnakan renstra masing-masing skpd, dan saya berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai positif untuk pembangunan di kabupaten labuhanbatu selatan.

Acara sosialisasi tata cara penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) skpd tersebut dihadiri oleh seluruh kasubbag. Program di se-Kabuapten Labuhanbatu Selatan, dalam acara tersebut menghadirkan 2 narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Utara, yakni : Ibu Poppy marulita Hutagalung, ST, MT dan Bapak Hijrah Syahputra, SE.